Kandungan Gizi Nasi Goreng

wp-1513842284729..jpgKandungan Gizi Nasi Goreng

Nasi goreng adalah sebuah hidangan nasi yang telah digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan dan biasanya dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti telur, sayur-sayuran, makanan laut, atau daging. Makanan tersebut seringkali disantap sendiri atau disertai dengan hidangan lainnya. Nasi goreng adalah komponen populer dari masakan Asia Timur, Tenggara dan Selatan pada wilayah tertentu. Sebagai hidangan buatan rumah, nasi goreng biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang tersisa dari hidangan lainnya, yang berujung pada ragam yang tak terbatas. Menjadi penopang ekonomi, hal yang sama juga terjadi pada mi goreng atau pyttipanna. Beberapa ragam populer dari nasi goreng memiliki daftar bahan spesifik mereka sendiri. Di Tiongkok Raya, ragam paling terkenal meliputi nasi goreng Yangzhou dan nasi goreng Hokkien. Chāhan Jepang dianggap sebuah hidangan Tionghoa Jepang, yang berasal dari hidangan nasi goreng Tionghoa. Bokkeum-bap dari Korea umumnya tak dianggap demikian, meskipun terdapat ragam Tionghoa Korea dari bokkeum-bap. Di Asia Tenggara, nasi goreng Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang berkonstruksi serupa dan khao phat Thai adalah hidangan populer. Di Barat, kebanyakan restoran untuk pelanggan vegetarian atau Muslim membuat ragam mereka sendiri dari nasi goreng, termasuk nasi goreng telur. Nasi goreng juga muncul pada menu-menu restoran Amerika yang menawarkan masakan dengan tanpa tradisi asli dari hidangan tersebut. Selain itu, terdapat ragam nasi goreng di negara-negara selatan Amerika Serikat. Beberapa ragam tersebut meliputi chaulafan asal Ekuador, arroz chaufa asal Peru, arroz frito asal Kuba, dan arroz mamposteao asal Puerto Rico.

Nasi goreng adalah makanan jalanan populer di Asia. Di beberapa negara Asia, restoran-restoran kecil, gerai-gerai pinggir jalan dan pedagang keliling mengkhususkan diri dalam menyajikan nasi goreng. Di kota-kota Indonesia, pedagang umum nasi goreng biasa ditemukan berpindah-pindah dengan gerobak makanan mereka dan berhenti di jalanan sibuk atau kawasan tempat tinggal. Beberapa gerai makanan Asia Tenggara menawarkan nasi goreng dengan pilihan rasa dan hidangan sampingan.

wp-1513830755149..jpg

Nasi Goreng adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Nasi Goreng mengandung energi sebesar 138 kilokalori, protein 1,6 gram, karbohidrat 15,1 gram, lemak 1,6 gram, kalsium 2,4 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 0,33 miligram.  Selain itu di dalam Nasi Goreng juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,43 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 50 gram Nasi Goreng, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Informasi Rinci Komposisi Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Nasi Goreng Tidak Pakai Telur :

Nama Bahan Makanan : Nasi Goreng Tanpa Telur
Nama Lain / Alternatif : – 
Banyaknya Nasi Goreng yang diteliti (Food Weight) = 50 gr
Bagian Nasi Goreng yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Nasi Goreng = 138 kkal
Jumlah Kandungan Protein Nasi Goreng = 1,6 gr
Jumlah Kandungan Lemak Nasi Goreng = 1,6 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Nasi Goreng = 15,1 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Nasi Goreng = 2,4 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Nasi Goreng = 0 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Nasi Goreng = 0,33 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Nasi Goreng = 0 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Nasi Goreng = 0,43 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Nasi Goreng = 0 mg
Khasiat / Manfaat Nasi Goreng : – (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : N

Sumber Informasi Gizi :

  • Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.
  • Riset/penelitian pada Nasi Goreng yang berbeda bisa menghasilkan perbedaan hasil yang didapat karena berbagai faktor yang mempengaruhi.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s